Berkunjung ke Jogja tak lengkap rasanya jika tidak menjajal kuliner khas kota Kasultanan. Menu makanan seperti gudeg, jadah tempe dan bapia mungkin masih bisa dikesampingkan. Namun untuk beragam menu ala angkringan tugu Jogja yang satu ini sepertinya sayang banget untuk di lewatkan. Meskipun menunya tergolong sederhana, namun cita rasanya sungguh luar biasa.

Angkringan di kota jogja itu banyak banget, namun ada satu yang spesial yaitu angkringan tugu Jogja berlebel angkringan Lik Man, seperti apa keunikannya? Simak ulasannya di bawah ini

Keistimewaan Angkringan Tugu Jogja Lik Man

Nama sebenarnya dari angkringan Tugu Jogja ini adalah angkringan Lik Man, namun banyak orang yang memanggilnya dengan sebutan Kopi Joss. Sebutan ini diambil dari bunyi arang yang dicemplungkan ke dalam segelas kopi hingga memunculkan suara joss. Nah kok kopi di masukkin arang? Bagi yang belum tahu, angkringan Lik Man memang memiliki minuman andalan yaitu kopi yang dicampur dengan arang panas.

Wisata Pantai dengan kincir angin: Pantai Baru

Selain Kopi Joss ada juga minuman lain seperti kopi susu, wedang jahe, dan minuman lainnya yang dapat kamu pilih. Di angkringan Lik Man Anda juga akan menemukan berbagai menu khas angkringan Tugu Jogja seperti nasi kucing, sate usus, sate telur puyuh, gorengan, dan beragam menu lain yang menggugah selera. Soal harga angkringan Lik Man ini super duper terjangkau alias murah banget.

Foto

Sejarah Angkringan Tugu Jogja Lik Man

Meski hanya sekedar tempat nongkrong sederhana angkringan Lik Man juga memiliki sekelumit cerita bersejarah. Angkringan murah di Tugu Jogja ini dibuka pertama kali pada tahun 1960 oleh tangan pertama, sempat berpindah ke berbagai lokasi, angkringan ini kemudian menetap tak jauh dari Stasiun Tugu dan masih ada hingga saat ini. Dari tahun ke tahun, tatanan angkringan terkenal di Jogja ini tidak berubah. Pengunjung dapat memilih duduk di atas kursi ataupun lesehan diatas tikar.

Cita rasa dari menu masakan diangkringan Lik Man juga sama sekali tidak ada yang dirubah. Hanya mungkin ada beberapa menu baru yang ditambahkan. Rute untuk menuju angkringan ini cukup mudah untuk dipahami. Namun untuk Anda anak baru Jogja yang takut nyasar, Anda dapat memilih langkah tepat dengan sewa mobil di Jogja murah pada agen resmi kami yang terpercaya.

Lokasi

Fasilitas yang ada di Angkringan Lik Man

Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan ketika mampir ke angkringan Lek Man.

  1. Kawasan parkir
  2. Menu makanan dan minuman yang lengkap
  3. Tempat duduk
  4. Tempat lesehan

Harga parkir kendaraan di Angkringan Lik man

Angkringan Lik Man tidak menarik biaya retribusi parkir alias gratis.

Selain legendaris dan memiliki pilihan menu yang beragam, pemilik angkringan Tugu Jogja Lik Man juga sangat dekat dengan para pelanggannya. Ini terbukti dengan keakraban penjual dengan pembeli saat mereka melakukan transaksi. Selain itu di angkringan Lik Man juga didirikan komunitas khusus pelanggan Lik Man yang diberi nama Kalem. Komunitas dari berbagai kalangan dan usia ini sering mengadakan kegiatan positif antar satu komunitas.

Kunjungi juga pantai unik di Jogja: Pantai Glagah

Itulah tadi sepenggal cerita tentang sejarah Angkringan Tugu Jogja Lik Man hingga ia sangat terkenal di kota Jogja. Jika sedang berkunjung ke Jogja sempatkan untuk mampir dan berbagi cerita di angkringan ini. Tak perlu harus dari mana dan dari golongan apa Anda berasal. Kita semua sama, berada dalam satu cerita yang sama di balik indahnya kota Jogjakarta. Terimakasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.