Punya nyali besar buat mencoba tantangan? Tak takut ketinggian ataupun penderita penyakita jantung? Jika Anda mengaku bernyali tinggi, datanglah ke Ayunan Langit Watu Jaran. Ayunan ini berada di bibir tebing curam dengan ketinggian 800 meter dari permukaan laut. Nah, sudah kebayangkan betapa mengerikannya ayunan ini?

Kalau Anda pecinta hiburan ekstrim, ayunan satu ini wajib Anda jajal. Sembari menantang keberanian, Anda juga bisa berswafoto dari atas ayunan Watu Jaran.

Adu Nyali di Ketinggian 800 mdpl

Ingin mencoba bermain ayunan langit Jogja tapi takut tak aman? Tenang, ayunan ini sudah terjamin keamanannya. Sebelum resmi dibuka, pengelola bersama tim SAR Jogja sudah melakukan uji coba terlebih dahulu. Kira-kira bagaimana sensasi bermain ayunan di atas tebing setinggi 70 meter? Rasakan sendiri saja di ayunan ekstrim ini.

Mampir juga ke wisata Kulonprogo lainnya: Kebun Teh Kulon Progo

Darah Anda akan terpompa deras saat semilir angin turut menerpa wajah. Dari semua spot wisata yang terletak di ketinggian, hanya disini Anda akan menemukan ayunan esktrim. Peralatan yang dipake sesuai dengan standar keamanan, seperti tali pengikat dan harness. Selain itu, tiang ayunan Watu Jaran dibuat dari baja kuat yang mampu menopang bobot hingga 500 kg.

Jika Anda hanya ingin mengabadikan momen tanpa bermain ayunan di Watu Jaran, beberapa spot menarik tersedia. Mengingat jarak tempuh dari Jogja yang cukup jauh, Anda bisa memanfaatkan rental mobil di jogja yang kami sediakan. Selain berkapasitas besar, mobil ini tentu juga lebih nyaman untuk perjalanan jauh.

Foto

Sejarah Wisata Watu Jaran

Maribaya Loudge di Bandung menginspirasi lahirnya Watu Langit Jogja. Bila sebelumnya semua tempat wisata di sekitar Yogyakarta hanya menawarkan spot foto, maka disini berbeda. Pengelola ingin memberikan sensasi baru yang menguji mental para pengunjung. Ide inilah yang mengilhami masyarakat setempat membuka wisata ayunan langit.

Bermodal ide tersebut, mereka bekerjasama dengan tim SAR. Melihat posisi tebing yang tinggi dengan pesona alam yang indah dirasa cocok untuk menghadirkan wisata tersebut. Akhirnya, wisata Watu Jaran ini resmi dibuka untuk umum pada tahun 2017. Di awal pembukaannya, tempat ini masih sepi oleh pengunjung. Bahkan di akhir pekan hanya sekitar 50 – 100 orang saja yang datang berkunjung, tidak seperti di Kalibiru Jogja.

Lokasi Tempat Wisata

Fasilitas Yang Tersedia

Destinasi wisata Watu Jaran dilengkapi fasilitas umum yang dibangun oleh pengelola, antara lain:

  1. Ayunan ekstrim
  2. Spot foto
  3. Kamar mandi
  4. Mushola
  5. Saung untuk tempat melepas penat

Dengan fasilitas yang lengkap tersebut, tidak heran tempat wisata di Jogja ini ramai dikunjungi wisatawan. Berbagai spot foto menarik serta fasilitas umum yang lengkap membuat wisatawan semakin merasa betah dan nyaman berwisata disini.

Harga Tiket Masuk Ayunan Langit Watu Jaran

Untuk pengunjung yang masih ragu dengan kisaran biaya liburan ke Watu Jaran, kami akan memberikan rincian harga disini:

KeteranganHarga
Tiket MasukRp 10.000,-
Parkir MotorRp 2.000,-
Parkir MobilRp 5.000,-
AyunanRp 20.000,- per 5-10 menit

Itulah informasi seputar ayunan langit Jogja. Bila Anda tertarik datang kesana, sebaiknya datang lebih awal. Bukan hanya bisa menikmati waktu bersantai lebih lama, Anda juga tak lama mengantri. Pasalnya seringkali antrian ayunan mengular panjang oleh deretan pengunjung. Nah, untuk menghindari hal tersebut, datanglah sesegera mungkin. Raskita trans telah merangkum tempat wisata ini dalam paket liburan ke jogja murah dan terlengkap.

Bagi Anda yang datang dari luar kota, sebaiknya mintalah panduan dari tour guide atau persewaan mobil. Rencanakan pula liburan Anda dari jauh-jauh hari, supaya tak kesulitan menemukan transportasi yang tepat. Pastikan pula Anda sudah menyiapkan mental sebelum bermain ayunan langit Watu Jaran. Penderita jantung atau phobia ketinggian sebaiknya jangan mencoba yah!