Bukit Bintang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Indonesia dengan keindahan panorama alam yang luar biasa. Keberadaan Bukit ini memberi warna yang berbeda di dunia wisata. Tempat ini telah menjadi salah satu ikon wisata yang ada di kota Jogja. Dan bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang sedang berlibur di Jogja.

Selain Anda dapat menikmati keindahan pada malam hari, di sini Anda juga dapat melihat keindahan senja. Tak heran tempat ini menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi anak muda.

Panorama Bukit Bintang

Objek wisata ini paling ramai pengunjung pada saat sore hari dan malam hari. Hal tersebut tidak lain karena mereka yang ingin menyaksikan keindahan sunset. Bukit Bintang yogyakarta malam hari menyuguhkan suasana gemerlap lampu pada malam hari, bangunan gedung kota Jogja, serta lampu pesawat yang landing atau take off di Bandara menghadirkan pemandangan yang begitu memukau.

Wisata pantai dengan pemecah ombak yang unik: Pantai Glagah

Pemandangan yang ada disini tidak kalah indahnya dengan objek wisata lainnya di Jogja. Namun, apabila Anda hanya ingin menyaksikan pemandangan kota di sana terdapat tempat duduk beton yang memanjang. Jadi, tidak perlu heran jika di tempat ini Anda disajikan pemandangan pasangan muda-mudi yang menghabiskan malam mereka.

Banyak juga pemandangan pengunjung yang menghabiskan liburan bersama keluarga. Bahkan tak jarang wisatawan menggunakan jasa kami sewa bus Jogja.

Foto

Sejarah Bukit Bintang Yogyakarta

Mengulik tentang sejarah Bukit Bintang Yogyakarta,  nama bukit ini lebih dikenal dengan Hargodumilah. Faktanya lokasi wisata yang kita kenal saat ini, dulunya adalah Pesanggrahan Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tahun 1972. Serta dijadikan sebagai tempat peristirahatan yang digunakan oleh penduduk sekitar.

Hingga gempa yang terjadi membuat penduduk kehilangan rumahnya mulai membuat usaha dan mendirikan bangunan di atas bukit. Hingga, bukit yang dulunya gersang kini berubah menjadi tempat yang indah dan diberi nama Bukit Bintang. Tempat ini pun saat ini ramai dikunjungi sebagai objek wisata.

Menikmati Kuliner di Atas Bukit Bintang

Anda dapat memanjakan tubuh dengan berbagai macam jenis hidangan yang disajikan disni. Karena di kawasan Bukit Bintang yogyakarta terdapat warung dan restoran yang menyajikan berbagai macam menu. Seperti wedang jahe, kopi, jagung bakar, gorengan, roti bakar, serta aneka rasa jagung bakar yang bisa menjadi teman bercengkerama Anda.

Apabila Anda ingin menikmati dinner bersama pasangan sembari menikmati pesona Bukit Bintang Jogja, Anda bisa memilih salah satu cafe atau restoran yang ada di tempat tersebut. Bahkan beberapa tempat memiliki fasilitas outdoor. Di mana Anda bisa menyaksikan view Jogja cityscape, perpaduan cahaya lampu kota dengan taburan bintang di angkasa.

Lokasi

Fasilitas yang Tersedia

Sementara untuk fasilitas di tempat wisata ini cukup memadai. Berikut ini fasilitas yang ada di antaranya adalah:

  1. Warung Makan/ Restoran
  2. Parkiran
  3. Toilet
  4. Spot foto
  5. Fasilitas outdoor
  6. Tempat duduk beton

Harga Tiket Masuk dan Parkir Kendaraan

Jika pada umumnya tempat wisata memiliki tiket masuk dengan harga yang berbeda-beda, maka hal tersebut tidak berlaku disini. Di tempat wisata ini tidak dikenakan tiket masuk bukit bintang jogja  untuk para pengunjung. Namun, pengunjung yang datang cukup membayar biaya parkir kendaraan.

KeteranganHarga
Tiket MasukGratis
Parkir MotorRp 3.000
Parkir MobilRp 5.000

Perjalanan menuju Bukit Bintang yang berada di ketinggian menyebabkan hawa yang sejuk karena banyaknya pepohonan rindang di sekitar tempat itu. Lokasi yang strategis, pemandangan alam yang eksotis dan fasilitas yang mendukung membuat Bukit ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah. Tempat wisata ini telah kami rangkum dalam paket tour jogja murah dengan banyak pilihan.

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung di Bukit Bintang untuk menikmati wisata alam kota Jogja? Jika iya, jangan lupa mengajak teman dan keluarga Anda untuk bersama-sama menikmati keindahan dari atas bukit ini. Rasakan suasana romantis yang memanjakan mata dengan pemandangan indah Kota Jogja.