Jogja adalah gudang tempat wisata yang mempesona. Selain tempat wisata yang syarat akan seni dan budaya, juga terdapat spot yang instagramable. Salah satunya adalah tempat wisata Bukit Jangkang. Kini, tempat ini digandrungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah.

Destinasi wisata ini pertama kali dikenalkan pada tahun 2017 lalu. Bukit Jangkang, atau Jangkang Hills ini mulai trend di media sosial sejak pertama dikenalkan. Penamaan Bukit Jangkan sendiri karena dulunya terdapat sebuah pohon jangkang.

Pesona Jangkang Hills

Salah satu bukit di Jogja ini begitu populer karena banyak spot menarik. Maka jangan heran, jika banyak orang yang meng-upload foto wisata di tempat yang satu ini. Bukit ini tidak kalah menarik dari bukit-bukit lain yang ada di Jogja. Pesonanya mampu menyihir para wisatawan yang berkunjung. Sehingga, para wisatawan tertarik untuk datang kembali.

Kunjungi juga destinasi wisata rafting pemacu adrenalin : Goa Kalisuci Gunung Kidul

Anda tidak akan menyesal berkunjung ke tempat ini. Selain spot fotonya yang indah, tempatnya akan membuat Anda merasa nyaman. Tempat ini cocok dikunjungi bersama teman, keluarga, maupun pasangan. Jadi, ajaklah mereka untuk berwisata di Jangkang Hills, Jogja.

Foto

Aktivitas Wisata Seru di Bukit Jangkang

  1. Salah satu pesona tempat wisata ini adalah pemandangan alamnya yang mempesona. Pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian bukit. Sehingga, sangat cocok sekali dijadikan sebagai spot fotografi untuk media sosial.
  2. Pengunjung dapat menyaksikan indahnya pemandangan Waduk Sermo. Karena destinasinya tidak jauh dari tempat tersebut. Sehingga, para wisatawan bisa langsung melihatnya dari atas bukit.
  3. Di Jangkang Hills disediakan gardu pandang untuk melihat pemandangan alam di sekitarnya. Gardu pandang ini cocok juga sebagai spot foto menarik.
  4. Berkunjunglah di pagi hari untuk menyaksikan pemandangan yang indah. Aktivitas wisata pagi di sini sangat seru. Udara di sekitar bukit pun sangat segar di waktu pagi.
  5. Pecinta senja wajib mengunjungi tempat ini. Karena, di sini Anda bisa menangkap sunset untuk dijadikan background foto. Warna langit keemasan begitu mempesona sebagai salah satu spot sunset terbaik di Jogja.

Lokasi Menuju Jangkang Hills

Lokasi untuk menuju Bukit Jangkang sangatlah mudah. Tempat ini berada di Dusun Sermo Lor, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Selain itu, tempat ini mudah ditemukan karena berdekatan dengan Waduk Sermo.

Untuk mempermudah Anda, pesanlah layanan paket wisata Jogja atau rental Honda Mobilio Jogja di sewamobiljogja.id. Selain mobil keluarga, juga disediakan sewa medium bus, elf, dan beberapa tipe kendaraan lainnya. Bagi Anda yang ingin menyewa motor pun, kami siap melayani Anda. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan kendaraan dengan kebutuhan.

Fasilitas di Bukit Jangkang

Adapun fasilitas yang bisa Anda gunakan di Bukit Jangkang, di antaranya seperti:

  • Tempat istirahat
  • Warung
  • Toilet
  • Jasa foto
  • Tempat sholat
  • Tempat parkir yang luas
  • Dan lain-lain

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya, baik tiket maupun parkir, tidaklah mahal. Anda hanya perlu menyiapkan biaya-biaya sebagai berikut:

KeteranganHarga
Tiket MasukRp 3.000,-
Parkir MotorRp 2.000,-
Parkir MobilRp 5.000,-

Tempat wisata yang instagramble saat ini banyak diburu oleh para milenial. Hampir setiap daerah punya destinasi wisata tersebut. Jogja pun tidak kalah dari daerah lain. Jangkang Hills adalah tempat wisata instagramble dengan banyak spot foto menarik. Dengan harga tiket yang murah, Anda bisa menkmati keindahan pemandangan dan fasilitas yang ada.

Jangan lewatkan wisata instagrammable lainnya: Kali Kuning Park Jogja

Demikian ulasan seputar tempat wisata Bukit Jangkang, di Kulon Progo, Jogja. Jika Anda sedang mencari tempat wisata kekinian, di sinilah tempatnya. Anda bisa mengajak teman, pasangan, atau keluarga ke tempat ini. Sebelum berangkat, pastikan Anda menyiapkan perlengkapan selfie, atau kamera, karena banyak spot foto menarik di sini.