Jurang Tembelan menjadi lokasi terbaik untuk Anda yang suka menikmati sunset atau sunrise. Tempat wisata di atas bukit ini tengah hits di kalangan remaja. Bagaimana tidak? Anda bisa berfoto dengan latar pemandangan alam yang indah. Suasana di tempat ini juga sangat romantis, terutama saat matahari terbit maupun matahari tenggelam.

Untuk yang suka wisata alam di ketinggian, Anda bisa wajib mengunjungi tempat ini. Berikut ini adalah penjelasan lengkap keistimewaan, harga tiket masuk, dan fasilitas yang ada di Jurang Tembelan.

Daya Tarik Jurang Tembelan

Tempat ini dekat sekali dengan Hutan Pinus Mangunan. Wisatawan menyebut tempat ini sebagai negeri di atas awan yang menawarkan segala keindahan alam. Bukit nan hijau membentang. Ada juga sungai berkelok di tengah-tengahnya. Sungguh mirip sekali pemandangan alam yang sering kita gambar waktu SD dahulu. Di tempat ini, Anda bisa merasakan ketenangan yang sebenar-benarnya.

Wisata Jogja bagi pecinta rafting yang memacu adrenalin: Goa Kalisuci

Masih banyak sekali hal yang menarik di tempat ini. Untuk Anda yang tidak takut dengan ketinggian, Anda juga bisa mencoba menaiki perahu awan. Spot yang dibentuk mirip perahu ini sangat populer sekali. Beberapa pengunjung menantang diri mereka untuk berdiri di atas bangunan kayu mirip perahu ini. Anda juga bisa sekaligus mengabadikannya menjadi sebuah foto menarik.

Foto

Aktivitas Wisata di Jurang Tembelan

Aktivitas utama yang bisa Anda lakukan di tempat ini adalah menikmati pemandangan alam. Datanglah pagi-pagi sekali untuk menyaksikan keindahan matahari terbit. Tempat ini juga sangat terkenal dengan spot sunrise-nya. Jika tak sempat menyaksikan sunrise, sebagai gantinya Anda bisa menyaksikan senja. Sunset Jurang Tembelan juga tak kalah romantisnya dengan di pantai. Anda bisa membuat kenangan indah bersama orang terkasih

Di sela-sela menikmati keindahan alam, Anda juga bisa hunting foto. Tempat ini menyediakan berbagai spot foto menarik. Anda wajib memanfaatkannya dengan baik.  Untuk bisa sampai ke tempat ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi karena tempat ini tidak dilewati angkutan umum. Khusus untuk Anda yang butuh rental mobil Jogja, kami menyediakan berbagai armada yang bisa Anda pilih.

Lokasi

Jika Anda ingin ke lokasi tempat wisata ini, raskita tras menyediakan jasa rental mobil di jogja lepas kunci atau dengan sopir.

Fasilitas di Lokasi Wisata

Wisata puncak ada di Mangunan ini juga mempunyai berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Berikut adalah fasilitas yang ada di tempat wisata yang sering disebut negeri di atas awan.

  1. Gardu Pandang
  2. Gazebo
  3. Musholla
  4. Tempat parkir yang luas
  5. Tempat Istirahat
  6. Warung Makan
  7. Area Camping
  8. Spot Foto
  9. Kamar Mandi

Harga Tiket Masuk dan Parkir Kendaraan

Lokasi wisata ini bisa dikunjungi 24 jam. Kabar baiknya, tiket masuk Jurang Tembelan ini gratis. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menikmati keindahan tempat ini. Berikut rincian tiket masuk dan juga biaya parkir kendaraan.

KeteranganHarga
Tiket MasukGratis
Parkir MotorRp 2.000
Parkir MobilRp 5.000

Jurang Tembelan tak hanya menyediakan fasilitas wisata yang lengkap. Tempat ini ternyata juga bisa dikunjungi secara gratis. Ini tentu bisa lebih menghemat anggaran liburan Anda. Lalu, kapan Anda akan mengunjungi tempat wisata ini? Anda bisa segera merencakan liburan bersama keluarga maupun pasangan ke objek wisata ini.

Wisata pantai unik dengan kincir angin: Pantai Baru

Jangan lupa untuk selalu menyempatkan diri untuk berlibur, ya! Berlibur juga menjadi salah satu pendukung kesehatan psikis. Untuk siapa pun yang mudah stress dan tertekan, sempatkan diri untuk berlibur. Ajak orang terkasih agar liburan makin menyenangkan dan berkesan. Demikian adalah informasi lengkap tentang objek wisata Jogja Jurang Tembelan.