Jika anda mencari tempat wisata untuk anak-anak dan keluarga anda di Jogja, maka Kids Fun adalah tempat yang paling direkomendasikan. Tempat yang satu ini adalah tempat wisata yang merupakan taman hiburan. Ada banyak wahana yang bisa anda temui. Semua wahana ini sangat seru dan sangat menantang. Areanya yang luas serta fasilitasnya yang lengkap juga menjadi daya tarik tersendiri. Bagi anda yang ada di Jogja, tidak ada salahnya anda mencoba wisata yang satu ini.

Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Ke Kids Fun

Objek wisata yang satu ini terletak di Jalan Wonosari km 10 Yogyakarta. Jika anda ingin ke sini, maka anda bisa melalui rute ring road dan masuk ke arah timur, menuju Wonosari. Untuk memudahkan anda, sebaiknya anda ke tempat ini dengan menggunakan jasa sewa mobil. Hal ini akan memudahkan anda untuk bisa sampai tepat waktu dibandingkan harus dengan angkutan umum. Apalagi saat musim liburan datang, ada banyak kendaraan umum yang padat dengan penumpang.

Lihat wisata keluarga di Jogja yang tak kalah seru : Gembira Loka Zoo

Sama seperti taman hiburan lainnya, taman hiburan yang satu ini juga mewajibkan pengunjungnya untuk membeli tiket masuk. Untuk anak usia 2 hingga 12 tahun harga tiket sebesar Rp. 89.000,- sedangkan untuk di atas 12 tahun harganya Rp. 65.000,-. Harga yang diberikan ini juga bisa berbeda-beda tergantung dari kebijakan pihak pengelola. Tempat wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 07.00 hingga pukul 18.00. Jadi, selama seharian anda bisa melakukan kegiatan seru di sini bersama keluarga.

Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan Di Kids Fun

Ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa anda lakukan di tempat wisata yang satu ini.. Setidaknya ada 10 kegiatan seru yang wajib anda coba. Apa saja kegiatan seru tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Bermain Arung Jeram

Di sini terdapat fasilitas arung jeram yang sangat seru. Ada jalur arung jeram yang cukup menantang yang bisa anda lalui. Jika ingin bermain arung jeram ini, anda akan diberikan fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga permainan arung jeram yang anda lakukan dijamin aman bahkan untuk anak-anak. Arung jeram ini adalah kegiatan yang tidak boleh anda lewatkan.

2. Mandi Di Kolam Renang

Bagi anda yang hobi mandi di kolam renang, maka anda bisa langsung menuju kolam renang. Tempat ini memiliki arena kolam renang yang cukup luas. Arena kolam renang yang cukup luas ini tentunya sangat memanjakan para pengunjung. Anda bisa bebas mandi di kolam renang sepuasnya. Desain kolam renang ini juga sangat bagus dan ada banyak wahana tambahan yang ada di dalam kolam.

3. Mencoba Wahana Flying Fox

Wahana flying fox juga bisa anda coba di sini. Jangan merasa takut, karena flying fox di sini memiliki standar keamanan yang sangat tinggi. Di samping itu, flying fox yang ada di sini juga sangat menantang dan cukup memacu adrenalin. Anda akan dipandu ketika akan melakukan kegiatan yang satu ini.

4. Balapan Dengan Go Kart

Di dalam Kids Fun juga terdapat arena Go Kart. Arena ini bisa anda gunakan untuk bermain Go Kart atau mobil mini yang bisa dinaiki. Di sini anda bisa balapan bersama dengan anak-anak anda. Tempat bermain Go Kart ini biasanya tidak pernah sepi peminat. Untuk bisa menikmati arena ini sebaiknya anda datang lebih cepat.

5. Naik Roller Coaster

Bila bosan dengan aktivitas yang terlalu biasa, anda bisa mencoba kegiatan yang cukup memacu adrenalin. Roller Coaster adalah wahana yang tidak boleh anda lewatkan jika ingin memacu adrenalin di tempat ini. Wahana yang satu ini memiliki desain yang unik dan menantang. Sehingga sangat cocok untuk dicoba. Untuk urusan keamanan anda juga tidak perlu merasa khawatir. Anda akan tetap terjaga keamanan dan keselamatannya saat naik wahana ini.

6. Menjelajah Taman Dinosaurus

Tempat ini juga memiliki taman dinosaurus yang di desain mirip seperti film Jurassic Park. Tentu saja hal ini akan sangat menyenangkan bagi anak-anak anda. Anak-anak bisa melihat replika dari dinosaurus dan belajar banyak tentang makhluk purba ini. Pengalaman seru ini pastinya akan memberi kesan tersendiri.

7. Memanjat Tebing

Jika merasa tidak takut ketinggian dan jago urusan panjat memanjat, maka kegiatan panjat tebing bisa anda coba. Panjat tebing di sini juga dibagi ke dalam dua kategori. Pertama yaitu panjat tebing dewasa dan kedua adalah panjat tebing anak-anak. Kedua arena panjat tebing ini disediakan khusus untuk semua  pengunjung. Anda bisa mengajarkan anak-anak anda olahraga menantang yang satu ini.

8. Bermain Tembak-Tembakan

Di sini juga terdapat fasilitas untuk bermain tembak-tembakan. Bermain tembak-tembakan tentunya akan menjadi kegiatan yang sangat seru. Tembak-tembakan yang ada di sini juga tidak berbahaya karena hanya menggunakan peluru bola. Anak-anak bisa bermain tembak-tembakan ini hingga puas. Permainan ini juga sangat seru jika dilakukan beramai-ramai.

9. Berselfie Di Kids Fun Kingdom

Pada tempat ini terdapat kawasan bernama Kids Kingdom. Tempat ini merupakan arena selfie yang sangat menyenangkan. Ada banyak spot-spot foto cantik yang sangat sayang sekali jika anda lewatkan begitu saja. Bagi anda yang eksis di media sosial dan suka berfoto maka tempat yang satu ini wajib anda masuki.

10. Naik Sepeda Air

Bermain air tentunya belum pas jika tidak mencoba wahana yang satu ini. Di sini anda bisa mencoba untuk naik sepeda air. Kegiatan naik sepeda air ini sangat seru sekali. Apalagi jika anda melakukannya bersama-sama dengan keluarga, maka dijamin anda akan merasakan sensasi serunya bermain air sambil mendayung sepeda. Kegiatan ini juga bisa dijadikan kegiatan olahraga yang menyehatkan.

Lihat wisata di Jogja lain yang punya banyak wahana menarik : Taman Pintar

Tips Liburan Ke Kids Fun

Banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan jika berlibur ke sini. Ketika anda akan berlibur ke tempat hiburan ini, ada beberapa tips khusus untuk anda. Tips ini akan memudahkan anda ketika sedang liburan di Kids Fun. Setidaknya ada 3 tips yang bisa anda lakukan agar liburan anda lancar. Apa saja tips-tipsnya? Berikut ini ulasannya:

  • Gunakan Sandal . Tempat ini sangat luas dan ada banyak area yang basah karena cipatran air. Jadi, untuk kenyamanan anda sebaiknya gunakan sandal biasa. Jangan menggunakan high heels.
  • Sebaiknya Datang Lebih Awal. Saat libur tempat ini tidak pernah sepi. Agar anda bisa puas menikmati semua wahana yang ada, cobalah datang lebih awal. Tentu lebih menyenangkan datang saat pagi daripada ketika sudah siang.
  • Tetap Awasi Anak-Anak Anda. Meskipun tempat ini terbilang aman, namun anda jangan lengah. Biarpun ada banyak petugas yang berjaga, namun anda harus tetap mengawasi anak-anak anda. Sehingga anak-anak anda bisa berlibur dengan aman.

Ikuti semua tips yang ada di atas. Nikmati liburan anda di Jogja bersama keluarga di tempat hiburan ini. Jogja memang tempat yang luar biasa dan tidak pernah kehabisan tempat wisata. Jika anda berkesempatan liburan bersama keluarga ke Jogja, jangan sampai anda melewatkan tempat wisata yang satu ini.