Selfie Park Jogja, Taman Selfie Yang Unik Dan Menarik

//Selfie Park Jogja, Taman Selfie Yang Unik Dan Menarik

Tempat-tempat wisata yang ada di Jogja memang banyak sekali. Satu diantaranya adalah Taman Selfie Park Jogja atau yang lebih dikenal dengan Selfie Park Taman Pule. Selfie Park Taman Pule adalah tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan yang hobi berfoto. Ada banyak spot foto yang unik dan menarik di tempat ini.

Penataan tempat ini juga sangat unik. Hal ini yang membuat banyak para wisatawan betah berlama-lama berada di dalam Selfie Park. Di bawah ini akan disajikan informasi lengkap yang berkaitan dengan Selfie Park yang ada di Jogja. Informasi ini akan membantu siapapun yang ingin berkunjung ke taman ini.

Lokasi, Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Ke Selfie Park Jogja

Taman Selfie Jogja ini terdapat di kawasan XT Square. XT Square merupakan kawasan wisata yang lengkap di Jogja. Di sini juga terdapat tempat wisata lainnya seperti Museum 3D Eye dan Museum De Arca. Alamat lengkap taman ini berada di Jalan Veteran Pandeyan Yogyakarta. Wisatawan yang ingin datang ke sini bisa menggunakan jasa sewa mobil di Jogja untuk bisa sampai dengan cepat.

Selfie Park buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 11 malam. Ini artinya, para pengunjung memiliki waktu yang sangat lama untuk bisa menikmati taman ini. Pencahayaan tempat ini pada malam hari juga sangat bagus. Ada banyak lampu hias yang mempercantik pemandangan malam. Jadi para pengunjung tidak perlu takut jika harus sampai malam di tempat ini.

Untuk harga tiket, para pengunjung hanya akan dikenakan biaya Rp. 10.000,-. Bila pengunjung membawa anak-anak, maka anak-anak tersebut tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan, harga karcis parkir hanya Rp. 2000,-. Semua harga ini bisa berubah menyesuaikan kebijakan pihak pengelola. Namun secara keseluruhan harga ini terbilang sangat murah.

Fasilitas Yang Ada Di Selfie Park Jogja

Pengunjung yang datang ke tempat ini akan dimanjakan dengan fasilitas yang sangat lengkap. Fasilitas-fasilitas ini bisa dimanfaatkan selama pengunjung berada di dalam Selfie Park. Selama ini XT Square memang dikenal sebagai kawasan wisata yang fasilitasnya tidak main-main. Di bawah ini akan disajikan fasilitas-fasilitas yang terdapat di Selfie Park:

1. 7 Spot Foto Utama

Di dalam taman ini terdapat 7 spot foto utama bagi para pengunjung. 7 spot ini bentuknya berbeda-beda. Ada spot yang berbentuk sumur kayu, ada yang berbentuk lingkaran dan masih banyak lagi. Para pengunjung yang datang ke sini tujuannya pasti ke semua spot ini. Ketujuh spot ini memang sangat unik dan menarik.

2. Pasar Kerajinan

Di sini terdapat pasar kerajinan yang bisa dikunjungi oleh para pengunjung. Pengunjung bisa membeli beberapa hasil kerajinan tangan khas Jogja. Hal ini sangat menyenangkan bagi pengunjung yang datang dari luar Jogja. Berbelanja di pasar kerajinan ini juga sangat menyenangkan. Tentu saja ini dikarenakan harganya yang murah serta sangat terjangkau bagi para pelanggan.

3. Wahana Kuliner Outdoor

Para pengunjung yang datang ke sini juga bisa menikmati wahana kuliner outdoor. Ada banyak makanan yang dijual di tempat makan ini. Makanan-makanan khas Jogja seperti gudeg biasanya menjadi primadona bagi para wisatawan yang datang. Ketika para pengunjung Selfie Park merasa lapar, pengunjung tidak perlu jauh-jauh mencari tempat untuk makan. Menu yang dijual di tempat makan ini juga cukup lengkap.

4. Tempat Bersantai

Bila sudah lelah berkeliling, para pengunjung bisa beristirahat sebentar di tempat bersantai ini. Di tempat ini pengunjung tidak harus membeli makanan. Fasilitas ini disediakan karena memang Selfie Park ukurannya cukup luas. Jadi tidak heran jika ada banyak pengunjung yang merasa kelelahan saat berkeliling di Selfie Park.

5. Toilet

Toilet juga merupakan fasilitas yang bisa anda temukan di taman ini. Fasilitas yang satu ini memang wajib ada di tempat wisata. Toilet yang ada di sini kondisinya bersih dan juga  terawat. Jumlah toilet yang ada cukup memadai untuk para pengunjung.

6. ATM Center

Kawasan wisata ini juga memiliki ATM Center. ATM Center ini sangat penting bagi para pengunjung. Banyak para pengunjung yang tidak membawa uang tunai atau uang tunainya ternyata kurang. Fasilitas ATM ini akan menjamin pengunjung tidak akan merasa kesulitan untuk melakukan tarik tunai.

7. Tempat Parkir Yang Luas

Fasilitas tempat parkir Selfie Park juga cukup luas. Tempat parkir ini bisa menampung mobil dan juga sepeda motor. Walaupun untuk bisa menggunakan fasilitas ini pengunjung harus membayar, namun bayaran tersebut terbilang murah. Ketika berkunjung ke taman ini mayoritas pengunjung memang membawa kendaraan sendiri berupa kendaraan pribadi maupun sewa.

Semua fasilitas yang ada di atas pastinya akan memanjakan para pengunjung yang sedang berada di Selfie Park Jogja. Ketika berada di sini, para pengunjung juga banyak yang mampir ke beberapa tempat wisata seru lainnya di XT Square. Ada beberapa tempat seru lainnya yang tepat bersebelahan dengan Selfie Park.

Tempat Wisata Seru Di Dekat Selfie Park Jogja

Setidaknya ada 3 tempat wisata seru yang harus disinggahi ketika datang ke Selfie Park Jogja. Ketiga tempat wisata tersebut adalah Museum D’Mata, Museum D’Arca dan D’Walik. Ketiganya bahkan bisa ditempuh hanya dengan jalan kaki saja dari selfie park. Berikut ini ulasan singkat tentang ketiga tempat tersebut:

1. De Mata (Museum 3D Eye)

Museum yang satu ini berisi banyak sekali lukisan 3D. Lukisan 3D ini bahkan seperti nyata ketika difoto. Pengunjung bisa berfoto seperti sedang melewati jembatan lava dan pose-pose lainnya yang seru. Untuk bisa masuk ke museum ini, para pengunjung juga harus membayar tiket masuk lagi. Uniknya, tiket yang dibeli juga bisa tiket terusan menuju tempat wisata lainnya yaitu D’Arca, sehingga harga tiket yang didapat jadi lebih murah.

Baca selengkapnya : De Mata Trick Eye Museum

2. De Arca (Museum Patung)

D’Arca adalah museum patung yang di dalamnya terdapat puluhan patung-patung unik. Patung-patung ini merupakan patung-patung para tokoh dunia yang terkenal. Pengunjung bisa berfoto bersama foto presiden Soekarno, Barack Obama dan tokoh dunia lainnya. Bahkan pengunjung bisa berfoto dengan tokoh super hero kesayangan. Patung-patung ini tersusun dengan rapi di dalam gedung D’Arca.

Lihat selengkapnya : De Arca Statue Museum

3. D’ Walik (Museum Rumah Terbalik)

Museum yang satu ini sangat unik dan tidak boleh dilewatkan. D’Walik adalah tempat dimana pengunjung bisa berfoto dengan gaya terbaik. Ada banyak spot foto yang bagus di dalam museum D’Walik ini. Semua objek yang ada, dipasang sedemikian rupa sehingga hasil fotonya seperti dalam posisi terbalik. Untuk mendapatkan hasil yang bagus para wisatawan hanya perlu mengikuti para pengatur gaya yang ada di museum ini.

Baca informasi lebih lengkap tentang : D’Walik

Banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh tempat wisata Selfie Park Jogja. Apalagi setelah mengunjungi taman ini, pengunjung bisa mengunjungi tempat wisata yang lainnya. XT Square merupakan pusat kawasan wisata yang sangat menarik di Jogja. Wisatawan yang datang ke Jogja wajib mampir ke kawasan  wisata yang satu ini.

By | 2018-10-27T10:44:06+07:00 October 27th, 2018|Wisata Jogja|0 Comments

Leave A Comment

× 08112955063