Taman Pelangi Jogja, Destinasi Wisata Penuh Warna

//Taman Pelangi Jogja, Destinasi Wisata Penuh Warna

Destinasi wisata yang ada di kota Jogja memang terbilang sangat banyak. Para wisatawan bisa memilih berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan di Jogja adalah Taman Pelangi. Taman ini juga dikenal dengan nama Taman Monjali. Banyak wisatawan datang kesini karena penasaran dengan keindahannya.

Lihat juga obyek wisata lain : Taman Pintar

Taman Pelangi memang sangat indah, penuh cahaya dan warna-warni. Cahaya warna-warni inilah yang menyebabkan taman ini disamakan dengan pelangi. Ada banyak keunikan yang dimiliki oleh taman ini. Keberadaan taman ini juga menambah kelengkapan ragam wisata yang ada di Jogja. Di bawah ini ada beragam informasi seputar Taman Pelangi.

Lokasi, Jam Buka Dan Harga Tiket Taman Pelangi

Letak dari taman ini berada di kawasan Ring Road utara Jogja. Posisinya persis di depan halaman Jogja kembali. Lokasi ini terbilang cukup mudah untuk dijangkau oleh para pengunjung. Para pengunjung bisa datang ke sini dengan menggunakan jasa rental mobil yang ada di Jogja. Letak dari taman ini juga di pinggir jalan besar, sehingga mudah untuk terlihat oleh para wisatawan.

Tempat wisata yang satu ini hanya dibuka pada sore hingga malam hari. Ini artinya pengunjung tidak bisa datang di sembarang waktu. Taman Pelangi hanya dibuka dari jam 5 sore hingga 11 malam. Taman ini dibuka setiap hari termasuk pada hari-hari libur besar. Mengingat jam kunjungnya yang relatif sebentar, maka pengunjung harus pandai-pandai dalam mengatur waktu.

Harga tiket untuk masuk ke Taman Pelangi cukup terjangkau. Pada hari Senin sampai Jumat harga tiket per orang adalah Rp. 10.000,-. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu harga tiket lebih mahal Rp. 15.000,-. Harga tiket ini juga bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola taman. Namun pengunjung tidak perlu merasa khawatir, biasanya harga tiket destinasi wisata ini tetap terjangkau.

Keunikan Dari Taman Pelangi

Ada banyak sekali keunikan yang dimiliki oleh Taman Pelangi. Keunikan-keunikan ini yang akan membuat pengunjung merasa betah ketika berada di dalamnya. Apa saja keunikan yang ada di Taman ini? Berikut ini ulasan lengkapnya:

1. Penuh Lampion

Keunikan pertama dari tempat ini adalah lampionnya. Ada banyak sekali lampion yang ada di tempat ini. Lampion-lampion inilah yang menyebabkan tempat ini berwarna-warni. Bentuk-bentuk dari lampion yang ada di sini juga sangat unik. Bahkan ada lampion yang berbentuk manusia, hewan dan tumbuhan. Keunikan bentuk lampion ini mungkin tidak akan anda temukan di tempat lain.

2. Banyak Spot Foto Yang Unik

Banyak sekali spot foto yang unik di tempat ini. Hampir semua pojok memiliki pemandangan yang bagus. Desain dari taman ini memang dibuat sedemikian rupa sehingga para pengunjung betah berada di dalamnya. Jika pada musim liburan, spot-spot foto ini sangat ramai sekali. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari datang di saat musim liburan. Sebaiknya datang pada saat hari biasa dari Senin hingga Jumat.

3. Suasanannya Sangat Romatis

Pertama kali melihat tempat ini pasti para pengunjung akan merasakan suasana yang romantis. Suasana yang romantis ini memang sangat terasa sekali. Suasana romantis ini berasal dari kegelapan yang dihiasi dengan kelap kelip lampu taman. Perpaduan lampu taman dan lampion akan membuat suasana serasa berbeda. Oleh sebab itu, tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama pasangan.

Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan Di Taman Pelangi

Selain karena keunikannya, banyaknya wisatawan yang datang ke sini karena ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Semua kegiatan ini adalah kegiatan-kegiatan yang sangat seru. Setidaknya ada 7 kegiatan seru yang bisa dilakukan di Taman Pelangi bersama teman atau keluarga. Semua kegiatan ini sebaiknya dilakukan dan dicoba. Apa saja kegiatan seru tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya:

1. Berfoto Ria

Hal pertama yang wajib dilakukan saat ke tempat ini adalah berfoto ria. Banyaknya spot foto yang bagus sangat mendukung aktivitas pengunjung yang satu ini. Para pengunjung bisa berfoto ria sepuasnya di dalam taman. Jadi, para wisatawan yang datang ke sini sebaiknya membawa kamera yang bagus untuk berfoto.

2. Naik Becak Mini

Di sini juga ada becak mini yang bisa digunakan pengunjung untuk keliling taman. Kegiatan yang satu ini merupakan kegiatan yang sangat seru, Apalagi bentuk dari becak mini yang ada di sini juga sangat unik-unik. Hal ini pasti akan memberikan pengalaman yang berkesan pada para pengunjung.

3. Main Bola Air

Bagi pengunjung yang tidak takut basah, maka permainan bola air bisa menjadi pilihan yang bagus. Di sini juga terdapat fasilitas untuk bermain bola air. Permainan ini sangat seru jika dilakukan oleh banyak orang. Jika pengunjung dalam rombongan, maka permainan bola air ini bisa menjadi pilihan yang terbaik. Petugas taman akan memandu permainan  ini.

4. Naik Speed Boat

Fasilitas untuk bermain speed boat juga ada di dalam taman. Speed boat ini ada di arena air pada bagian taman. Namun para pengunjung yang ingin mencoba fasilitas ini harus membayar kontribusi. Biaya kontribusinya sesuai dengan yang ditetapkan pengelola saat itu. Naik speed boat ini sebaiknya juga dilakukan beramai-ramai. Permainan ini telah dijamin keamanannya.

5. Mencoba Wahana Trampolin

Ada wahana trompolin di dalam taman ini. Bagi pengunjung yang ingin mencoba kegiatan yang berbeda, maka kegiatan bermain trompolin ini bisa dicoba. Kegiatan bermain trompolin ini juga sangat bisa membuat keseruan. Banyak para pengunjung yang datang ke taman ini mengantre untuk mencoba wahana trompolin. Jika antrean terlalu panjang, maka pengunjung akan disarankan untuk mencoba wahana yang lainnya terlebih dahulu.

6. Mendayung Perahu Mini

Perahu mini yang unik juga bisa dinaiki di tempat ini. Mendayung perahu adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Sambil mendayung, para pengunjung bisa melihat  keindahan lampion yang berwarna-warni. Aktivitas mendayung perahu ini juga bisa menjadi media rileksasi tersendiri bagi pengunjung. Apalagi jika kegiatan ini dilakukan bersama pasangan. Tentunya suasana ini sangat romantis sekali.

7. Mengunjungi Puri Hantu

Jika pengunjung ingin suasana yang beda dari yang lain, maka mengunjungi puri hantu adalah jawabannya. Ada sebuah puri hantu yang ada di taman ini. Pengunjung bisa menguji adrenalin begitu memasuki puri ini. Jangan khawatir, hantu yang ada di dalam puri tentu saja bukan hantu sungguhan. Namun tetap saja, suasana yang mencekam, membuat siapapun yang masuk ke dalam puri bisa ketakutan.

8. Wisata Kuliner

Di sini para pengunjung juga bisa berwisata kuliner. Ada banyak makanan yang bisa dibeli di kawasan Taman Pelangi. Para wisatawan bisa mencicipi makanan-makanan khas kota Jogja. Apalagi kawasan Ring Road Jogja memang terkenal dengan jajanannya yang murah namun enak.

Baca juga obyek wisata taman hiburan lain : Sindu Kusuma Edupark

Itulah segala informasi yang berkaitan dengan Taman Pelangi Jogja. Taman yang satu ini memang penuh warna dan keceriaan. Siapapun yang datang ke Taman Pelangi akan merasa puas dan ingin segera kembali lagi. Taman ini adalah taman kebanggaan masyarakat Jogja.

By | 2018-10-30T15:22:44+00:00 October 30th, 2018|Wisata Jogja|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

08112955063