Jika Anda mencari tempat wisata kekinian yang seru dan menarik dengan spot foto yang instagramable, maka The Lost World Castle adalah pilihan yang tepat. Tempat wisata ini akan mengajak Anda merasakan sensasi seperti di bangungan kastil Benteng Takeshi. The Lost World Castle memiliki keunikan sendiri dengan ciri khasnya yang menjadi daya tarik utama. Tempat ini juga menjadi spot favorit untuk berfoto selfie di spot-spot yang instagramable. 

Keindahan bangunan kastil dengan wahana-wahana menarik di dalamnya akan membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.
Tempat wisata kekinian dengan konsep spot foto yang menarik dan instagramable memang semakin banyak diminati oleh para wisatawan khususnya generasi milenial. The Lost World Catle dibuat dengan konsep spot foto menarik termasuk spot foto 3D yang akan membuat Anda seru-seruan di area wisata ini dan bisa sepuasnya berfoto. Banyak spot-spot foto menarik yang bisa Anda temukan di sini yang akan membuat feed instagram Anda semakin menarik.

Spot-spot foto berikut ini akan membuat Anda tertarik untuk berfoto di sini:

  • Spot foto berupa awan dan Anda bisa berfoto seolah sedang mengendarai awan,
  • Pohon-pohon sakura yang membuat Anda seolah sedang berlibur ke Jepang
  • Spot fotografi berupa anjungan dengan bentuk seperti sayap malaikat,
  • Spot foto balon udara
  • Paradise gate berupa tangga menjulang ke atas dengan gapura di ujungnya
  • Bangunan kastil yang memiliki banyak atraksi wisata dan spot fotografi
  • Sepeda unik dengan bentuk seperti sepeda anak kecil tetapi tidak memiliki stang dan ada pegangan yang terhubung pada dua roda belakang di sepeda tersebut
  • Lukisan 3D trik di area kastil yang harus diambil angle-nya dari ketinggian atau sudut tertentu seperti permadani terbang dan air terjun
  • Area Wild Wild West yang terdapat di dalamnya tenda khas suku Indian

Foto

Asal Mula The Lost World Castle

Tempat wisata ini berada di sebuah wilayah desa yang terdampak paling parah erupsi Merapi pada tahun 2006 silam. Dibangun di atas lahan seluas 1.3 hektar, nama The Lost World Castle sendiri diambil untuk memaknai kawasan yang hilang disapu bersih amukan Merapi ketika erupsi. Tempat wisata ini seakan menjadi saksi kedahsyatan ketika Gunung Merapi mengalami erupsi.

Lokasinya yang dekat tepat berada di lereng Gunung Merapi ini membuat Anda bisa melihat gagahnya Gunung Merapi dari dekat. Beberapa spot menarik seperti replika bentuk-bentuk tertentu dibuat untuk menarik para wisatawan terutama yang hobi berfoto. Tempat wisata ini seperti menjawab kebutuhan para wisatawan generasi milenial yang hobi berfoto di tempat-tempat menarik dan mengunduhnya di sosial media.

Lokasi Tempat Wisata

Fasilitas yang Tersedia

Tempat wisata ini sudah dikelola dengan cukup baik dan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung seperti berikut ini:

  • Warung makan di dekat lokasi parkir
  • Area parkir
  • Mushola
  • Toko souvenir atau oleh-oleh di dekat pintu keluar

Lihat tempat wisata di jogja lainnya: Air Terjun Gedad

Harga Tiket Masuk dan Parkir

Untuk menikmati semua fasilitas yang ada di The Lost World Castle Cangkringan Jogja, Anda tidak perlu merogoh kocek mahal. Berikut ini tarif dan biaya yang akan dikenakan jika Anda ingin berlibur ke sini:

KeteranganHarga
Tiket Masuk KaliademRp 3.000,-
Tiket Masuk WisataRp 25.000,-
Parkir MotorRp 2.000,-
Parkir MobilRp 5.000,-
Sewa Properti Khas IndianRp 10.000,-
Sewa PenginapanRp 50.000,- per malam

The Lost World Castle memiliki jam buka yang berbeda yaitu mulai pukul 07.00 – 18.00 hari Senin – Jumat dan pukul 06.00 – 18.00 di hari Sabtu dan Minggu. Tempat ini sangat cocok untuk menjadi destinasi pilihan wisata bersama keluarga untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari sambil menikmati udara yang sejuk di sini karena lokasinya berada di dataran tinggi.

Anda juga bisa mengambil paket wisata jogja The Lost World Castle bersama tempat-tempat wisata lainnya di kawasan lereng Gunung Merapi. Hal ini mengingat lokasinya yang saling berdekatan satu sama lain. The Lost World Castle berada di kawasan rawan bencana atau zona merah sehingga Anda harus waspada dan tidak memaksakan diri untuk datang ke lokasi ketika ada peringatan atau larangan.