Musim liburan merupakan hal yang ditunggu-tunggu bagi seluruh keluarga. Tidak sedikit keluarga besar yang merencanakan ingin berlibur. Salah satu destinasi wisata liburan yang sedang laris manis dikunjungi ialah Bukit Lintang Sewu yang berada di Jogjakarta. Tempat wisata berkonsep alam ini memiliki hutan-hiutan yang sangat indah.

Selain hutan, wisata ini menawarkan berbagai spot foto yang sangat menarik. Oleh sebab itu, banyak pengunjung lokal dan luar kota yang datang ke Lintang Sewu Jogja hanya untuk berfoto.

Daya Tarik Bukit Lintang Sewu

Nama Bukit Lintang Sewu diberikan karena saat malam tiba, pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan kerlap-kerlip bintang di langit. Selain itu, di atas bukit, pengunjung dapat menikmati keindahan lampu-lampu kota yang terhampar indah. Tidak heran tempat wisata ini selalu ramai pengunjung yang ingin menikmati keindahan kota Jogja dari ketinggian.

Menikmati indahnya pemandangan kebun teh di Jogja: Kebun Teh Kulon Progo

Destinasi wisata ini dikelilingi oleh hutan kayu putih yang indah. Jika beruntung, pengunjung dapat memilhat burung alap-alap yang melintas disini. Selain itu, terdapat banyak spot-spot foto yang menarik. Diantaranya, tugu watu asah, gardu pandang, rumah segitiga, jembatan bambu serta miniatur bintang. Miniatur bintang yang menjadi ikonik kawasan ini akan menyala terang saat malam tiba.

Foto

Sejarah Bukit Lintang Sewu

Lintang Sewu Jogja mulai dikenal pada bulan januari tahun 2016. Awalnya, kawasan wisata ini bernama bukit asah-asah. Kemudian, tempat ini diberi nama bukit lintang sewu yang berarti bukit seribu bintang. Hingga kini bukit ini terus mengalami kemajuan dengan berbagai fasilitas dan spot foto baru yang terus dibangun.

Untuk menuju tempat wisata dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Jika Anda ingin transportasi yang lebih muda, Anda bisa menggunakan jasa Rental Mobil Jogja dari kami. Kami adalah agensi Sewa Mobil Jogja dan motor yang bisa diandalkan. Selain menyediakan jasa sewa mobil, kami juga menyediakan Paket Wisata Jogja yang akan membuat liburan Anda sekeluarga berkesan.

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan

Berfoto adalah aktivitas utama yang bisa dilakukan disini. Nah, pengelola juga telah menyediakan beragam spot foto yang unik dan pastinya instagrammable. Berikut ini deretan spot foto yang bisa kamu coba di Bukit Lintang Sewu Jogja.

  1. Miniatur bintang
  2. Tugu watu asah
  3. Gardu pandang
  4. Rumah segitiga
  5. Pintu kemana saja
  6. Jembatan bambu

Lokasi

Untuk menuju ke lokasi wisata ini, Anda bisa rental mobil lepas kunci di jogja atau dengan sopir harga terjangkau.

Fasilitas di Bukit Lintang Sewu

Ada beragam fasilitas yang tersedia di Bukit ini. Fasilitas yang ada tentunya menambah kenyamanan para pengunjung yang datang. Berikut daftar fasilitas yang ada disini.

  1. Tempat parkir
  2. Gazebo
  3. Musholla
  4. Tempat kemah
  5. Rumah pohon

Harga Tiket Masuk dan Parkir

Bukit Lintang Sewu Jogja buka mulai jam 06.00 WIB sampai jam 19.00 setiap hari. Untuk Anda yang ingin berkunjung, sebaiknya simak harga tiket masuk serta parkir kendaraan di lokasi wisata ini.

KeteranganHarga
Tiket MasukRp 3.000
Parkir MotorRp 2.000
Parkir MobilRp 5.000
Parkir BusRp 20.000

Objek wisata iniĀ  merupakan salah satu tempat yang sedang populer karena spot-spot fotonya yang menarik. Apalagi jika malam hari tiba, pengunjung dapat menikmati langit dengan seribu bintang. Selain itu juga hamparan luas lampu perkotaan dari atas bukit. Destinasi wisata ini juga masih dikembangkan dan dibangun oleh pemerintah setempat.

Tidak heran jika tempat wisata ini banyak dikunjungi pengunjung untuk berofo ria. Bukit Lintang Sewu Jogja menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang selalu ramai dikunjungi. Apalagi Anda bersama keluarga menginap di tempat wisata ini untuk menikmati sunrise dan sunset.