Meski tergolong wisata alam terbaru Jogjakarta yang belum begitu terkenal, wisata alam Bukit Mojo Gumelem ini gak pernah bikin pengunjungnya kecewa. Aksesnya mudah dan tak perlu repot membawa banyak barang hingga harus menginap. Bukit ini juga menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan berbagai spot foto kekinian.

Meski tak jauh beda dengan wisata alam yang lain, Bukit Mojo Gumelem masih menjadi primadona wisatawan yang ingin berburu foto cantik. Keindahan tempat ini membuatnya sangat layak untuk Anda kunjungi dan berikut liputan lengkapnya.

Keindahan Bukit Mojo Gumelem

Ada banyak sekali spot-spot foto Instagramable, yang pastinya sangat disukai oleh kaum-kaum millenial pecandu selfie. Ada wahana foto berupa sangkar burung besar yang dapat Anda gunakan berfoto bersama sahabat atau pun pasangan. Selain itu, ada spot foto berbentuk bunga matahari besar dari kayu papan yang kuat dengan background hamparan hutan hijau. Namun untuk dapat mengambil gambar, Anda harus rela antri dulu ya.

Wisata edukasi sekaligus instagrammable: Kali Kuning Park Jogja

Selain menawarkan spot foto instagenic, Pemandangan alam di Bukit Mojo Gumelem dapat me-refresh pikiran Anda dari penatnya suasana kota. Wisata alam yang masih asri akan memberikan pemandangan hijau yang jarang Anda temukan di banyak perkotaan. Selain itu, udaranya pun sangat sejuk, sangat cocok untuk menghilangkan penat di akhir pekan.

Foto

Aktivitas Menarik di Bukit Mojo Gumelem

Biasanya, para wisatawan akan mengabadikan momen-momen di beberapa spot foto bagus ini saat matahari terbit dan terbenam. Banyak sekali yang rela datang dari sebelum matahari terbit demi mendapatkan hasil foto sempurna. Hal yang tak jauh berbeda dengan saat matahari akan tenggelam. Bahkan di detik-detik akan ditutupnya lokasi wisata, antrian foto juga masih mengular.

Saat siang meskipun terik, Anda dapat mengeksplore tempat lain sembari menunggu sunset tiba, Anda dapat menyusuri bukit-bukit yang ada di sekitaran lokasi foto. Seperti taman wisata Bukit Kediwung dan jurang Tembelan. Keduanya juga sama-sama memiliki spot foto dan alam yang cantik. Untuk Anda yang ingin berwisata bersama rombongan, sewa bus pariwisata jogja dari agen terpercaya kami untuk mendapatkan harga sewa terbaik.

Lokasi

Fasilitas yang bisa Anda dapatkan

Beragam fasilitas telah tersedia di lokasi wisata ini. Berikut daftar fasilitas yang bisa Anda dapatkan disini.

a. Lahan Parkir yang luas
b. Mushola
c. Kamar kecil
d. Spot-Spot foto yang menarik
e. Akses menuju Bukit Panguk Kediwung
f. Akses menuju Jurang Tembelan
g. Saung untuk menjadi gardu pandang

Harga tiket masuk dan parkir kendaraan

Harga tiket masuk lokasi wisata ini sangat terjangkau. Karena memang wisata ini belum terlalu banyak diketahui oleh orang. Berikut daftar harga tiket masuk dan tiket parkir kendaraan di Bukit Mojo Gumelem terbaru.

KeteranganHarga
Tiket MasukGratis
Parkir MotorRp 2.000
Parkir MobilRp 5.000
Spot FotoRp 3.000 per spot foto

Bukit Mojo Gumelem, yang masih tergolong asri ini merupakan wisata alam yang tersembunyi di Jogjakarta. Wisata dengan keindahan alam luar biasa dengan biaya sangat murah ini bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang sedang berlibur ke daerah Yogyakarta. Mengingat tempat ini tergolong baru, dan belum banyak fasilitas usahakan untuk selalu jaga kebersihan lingkungan sekitar agar tetap terjaga dengan baik. Tempat wisata ini telah kami rangkum dalam sebuah paket liburan ke jogja yang lengkap dengan harga terjangkau.

Mengingat wisata Bukit Mojo Gumelem letaknya berdekatan dengan Bukit Panguk Kediwung, maka tidak ada salahnya jika Anda sekalian mampir dan berwisata di sana. Untuk harga tiket masuk dan parkirnya juga tak jauh berbeda kok. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat