Pantai Greweng adalah destinasi wisata yang mempesona. Banyak pengunjung yang merasa puas setelah mengunjungi tempat tersebut. Meskipun akses jalannya masih jauh dari kata sempurna, tapi pemandangan alamnya layak diacungi jempol. Jalan menuju ke sana harus melalui bukit, rawa kecil, dan hutan.

Wisatawan yang berkunjung ke sini biasanya rombongan yang ingin camping. Pantai ini dihimpit oleh dua pebukitan sehingga membentuk sebuah teluk yang indah. Tidak jarang juga orang yang berkunjung ke sini hanya untuk mencari spot foto menarik.

Pesona Keindahan Pantai Greweng

Pantai Gereweng tidak jauh dari Pantai Sedahan. Selain pesonanya, misteri Pantai Greweng pun membuat banyak orang penasaran. Pasalnya, pantai ini memiliki letak yang tersembunyi. Dengan begitu, banyak orang yang penasaran dengan destinasi wisata yang satu ini. Pesonanya bahkan mampu menarik minat para traveler yang datang dari luar daerah.

Tempat wisata pantai di Jogja tersebut didominasi dengan suara burung. Pantainya memiliki debur ombak yang tidak terlalu bergemuruh. Di sini, Anda akan melupakan rutinitas sehari-hari. Jadi, cocok untuk yang ingin menghilangkan penat karena pekerjaan. Di sekeliling pantai terdapat bukit-bukit hijau yang mempesona. Tempat wisata ini telah kami rangkum dalam paket wisata jogja terlengkap dengan harga terjangkau.

Foto

Aktivitas Wisata di Pantai Greweng

Seperti di tempat wisata pada umumnya, di tempat ini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seru. Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan momen wisata di pantai ini. Beberapa hal menarik yang bisa ditemukan seperti:

  • Berfoto dengan background pemandangan pantai dengan pasir putih yang indah
  • Camping bersama teman-teman
  • Terdapat spot memancing yang seru untuk dilewatkan
  • Menikmati keindahan sunset di sore hari

Lokasi Tempat Wisata

Untuk mengunjunginya, Anda bisa berpatokan pada Pantai Wediombo. Karena, Pantai Greweng bersebelahan dengan pantai tersebut. Letaknya berada di Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Jika Anda datang dari Jogja, arahkan kendaraan menuju ke Pantai Wediombo.

Untuk mempermudah perjalanan, Anda bisa merental kendaraan di Sewamobiljogja.id. Situs tersebut melayani sewa mobil Jogja dan sewa motor Jogja. Untuk pemesanan, Anda bisa langsung mengakses situs tersebut.  Selain menawarkan rental Brio Jogja, juga tersedia layanan sewa medium bus, hingga elef untuk kebutuhan transportasi wisata Anda.

Fasilitas Di Pantai Greweng

Karena letaknya yang tersembunyi, fasilitas di tempat ini masih terbilang kurang. Namun untungnya, ada beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan seperti:

  • Warung makan
  • Toilet

Bagi Anda yang berencana berkunjung, sebaiknya bawalah perbekalan yang cukup. Terutama jika berencana untuk melakukan aktivitas camping. Di tempat ini tidak ada yang menawarkan sewa tenda, atau fasilitas lain. Jadi, Anda harus membawa perbekalan sendiri dari rumah.

Harga Tiket Masuk dan Parkir

Sementara untuk harga tiket masuk Pantai Greweng tergolong murah, yaitu:

KeteranganHarga
Harga Tiket MasukIDR 10.000
Parkir MotorIDR 5.000
Parkir MobilIDR 5.000

Harga tiket di atas sewaktu-waktu bisa saja berubah.

Pantai adalah destinasi wisata yang banyak disukai. Terlebih jika pantai tersebut masih terbilang jarang dijamah. Wisatawan dapat dengan bebas mengeksplor destinasi tersebut. Selain itu, cocok juga dijadikan sebagai tempat berkemah. Jika di pantai lain Anda sulit melakukan aktivitas camping, singgahlah ke Pantai Greweng. Di sini ada banyak aktivitas seru yang sayang untuk dilewatkan.

Jangan lewatkan pantai di Gunung Kidul dengan nuansa ala Bali: Pantai Ngobaran

Nah, itulah review seputar Pantai Greweng. Bagi Anda yang berniat berkunjung, pastikan Anda menyiapkan segala sesuatunya. Bawalah perbekalan seperti air minum, karena perjalanannya cukup jauh. Jika cuaca mendung, atau musim hujan, pastikan Anda membawa payung dan mantel sebagai antisipasi.