Kala berlibur ke Yogyakarta, anda pasti bingung ingin kemana karena ada banyak sekali tempat yang menakjubkan. Oleh karena itu, anda harus merencanakan terlebih dahulu. Bila mencari tempat wisata alam, maka cobalah datang ke Kebun Tebu Girimulyo. Wisata Kebun Tebu ini  bukan hanya kebun tebu biasa, melainkan juga tempat juga instagramable.

Dengan mendatanginya, anda akan merasakan kenyamanan karena lebih dekat dengan alam. Penasaran bagaimana keeksotisan alam yang dapat menenangkan jiwa ini? Berikut gambaran alam kebun tebu kulon progo!

Kebun Tebu Girimulyo Kulon Progo

Sejak April 2017, kebun tebu gendu dinobatkan sebagai destinasi wisata baru di Yogyakarta. Walaupun hanya kedengarannya kebun tebu, tapi ternyata kebun ini mempunyai pemandangan alam yang tidak biasa berbeda dengan kebun tebu lain. Sebab, kebun tebu kulon progo ini terletak di kawasan pegunungan yang mana akan membuatnya tampak indah sekali.

Wisata sandboarding terbaik di Indonesia: Gumuk Pasir Parangkusumo

Terlebih lagi saat berbunga, kebun tebu seluas 2 hektar ini akan semakin eksotis dipandang. Dari lokasi kebun tebu girimulyo ini anda dapat menyaksikan panorama persawahan kulonprogo dari ketinggian. Pastinya, begitu menyenangkan sekali saat melihatnya dan hatipun merasa lebih damai. Sehingga, dapat menghilangkan penat karena aktivitas harian yang pada.

Foto

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Wisatawan

Kalau diperhatikan dari gambaran lanskapnya itu, tentu anda sudah tahu apa saja kegiatan yang dapat dilakukan disana. Di kebun tebu girimulyo kulon progo Yogyakarta ini, anda dapat menikmati alam sambil mencari inspirasi. Merasakan kesejukan hawa dingin dengan duduk di gazebo yang tersedia tentu membuat anda refresh. Lalu, berjalan menyusuri kebun menjadi akan menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Disamping itu, kegiatan yang tidak boleh anda lewatkan adalah berfoto pada setiap sudut tempat yang indah. Kebun tebu kulon progo ini memang mempunyai banyak spot menarik untuk dijadikan background foto instagramable. Dari kawasan wisata kebun tebu ini, anda pun dapat melihat sunset dari tempat terindah. Untuk itu, datanglah di sore atau siang hari agar bisa menikmatinya.

Lokasi Wisata Kebun Tebu


Letak kebun tebu Girimulyo di Jl. Raya Kaligesing, Gendu, Kaligono, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Kulon Progo, Jawa Tengah 55674. Meskipun berada di wilayah Jawa Tengah, tapi kebun ini menjadi salah satu destinasi wisata di Yogyakarta. Sedangkan jam buka kebun tebu gendu adalah 24 jam non stop. Lokasinya berada di kanan jalan jalur ke goa kiskendo. Untuk menuju ke lokasi, Anda bisa rental mobil jogja dengan sopir atau lepas kunci.

Fasilitas Kebun Tebu Gendu Girimulyo Kulon Progo

Sebagai tempat wisata baru, kebun tebu girimulyo Yogyakarta belum mempunyai banyak fasilitas. Karena hingga saat ini masih dalam pengembangan. Tapi, meskipun begitu pengelola sudah menyediakan beberapa fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Berikut ini daftar fasilitasnya :

  • Spot selfie
  • Angkringan kebun tebu girimulyo
  • Rumah kayu
  • Gazebo
  • Beberapa fasilitas lain yang biasa ada di tempat wisata

Harga Tiket Masuk dan Parkir Kendaraan

Untuk Anda yang ingin segera mengunjungi kebun tebu Girimulyo, sebaiknya menyimak mengenai informasi harga tiket masuk dan parkir kendaraan berikut ini. Sehingga Anda bisa menyiapkan biaya yang dibutuhkan sebelum berangkat.

KeteranganHarga
Tiket MasukGratis
Parkir MotorRp 2.000,-
Parkir MobilRp 5.000,-

Perlu anda ketahui bahwa kebun tebu gendu ini adalah tempat wisata musiman yang berarti dibuka pada waktu tertentu. Jika merencanakan untuk kesana, anda bisa datang di bulan Maret – Juli, disaat bunga-bunga di kebun tebu bermekaran. Akan lebih baik kalau bulan Juli karena saat itu bunga mulai berguguran. Karena menurut informasi bunga hanya bertahan selama 4 bulan saja, setelah itu akan berguguran. Tempat wisata ini telah kami rangkum dalam paket tour jogja terlengkap dengan harga terjangkau.

Saat mengetahui gambaran kebun tebu girimulyo Kulon Progo, pastinya anda penasaran bagaimana indah panorama alamnya. Waktu yang tepat datang kesana adalah sebelum sunrise dan sebelum sunset terjadi. Ketika disana, janganlah merusak atau sengaja memetik bunga maupun bagian dari tanaman tebu. Pastikan saat berfoto tidak merusak tanaman-tanaman yang ada disana.