Jogja Bay, Tempat Liburan Paling Unik Dan Seru

//Jogja Bay, Tempat Liburan Paling Unik Dan Seru

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki beragam destinasi wisata populer yang menjadi tujuan utama kedatangan. Tak heran, saat weekend dan musim liburan, Yogyakarta sangat ramai pengunjung. Salah satu tempat wisata yang akhir-akhir ini sedang hits dan selalu ramai pengunjung apalagi saat weekend atau masa liburan adalah Jogja Bay.

LIhat juga tempat wisata di Jogja yang selalu ramai dan menjadi favorit : Taman Pelangi dan Candi Prambanan

Jogja Bay adalah waterpark yang memiliki tema unik, pemandangan alam spektakuler, spot foto terbaik, hingga bermacam-macam wahana hiburan paling seru. Berikut informasi lengkap Jogja Bay.

Lokasi Dan Rute

Jogja Bay berlokasi di Jl. Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute menuju tempat wisata ini bisa diakses melalui arah mana saja. Berikut panduan rutenya :

Dari Arah Bandara Internasional Adisucipto

Dari airport Adisucipto belok kanan ke Jl. Raya Solo – Belok kiri menuju Jl. Candi Sambisari – Belok kiri menuju Jl. Selokan Mataram – Belok kanan di Jl. Anggrek ke arah Jl. Diponegoro – Belok kiri menuju Jl. Raya Pasekan terus ke Jl. Sopalan – Belok kanan menuju Jl. Beringin Raya – Belok kiri menuju Jl. Stadion terus ke Jogja Bay di Maguwoharjo.

Dari Arah Terminal Condong Catur

Arah selatan melewati Jl. Anggajaya I menuju Jl. Anggajaya II – Belok kiri menuju Jl. Ring Road Utara – Temukan Pasar Condong Catur kemudian belok kiri – Belok kanan menuju Jl. Jetis – Belok kanan menuju Jogja Bay di arah Maguwoharjo.

Dari Arah Malioboro

Arah Jl. Suryatmajan ke Jl. Mas Soeharto – Jl. Tukangan menuju Jl. Yos Sudarso – Lurus sejak Jl. Suroto ke Jl. Cik Di Tiro terus sampai di Terban – Tetap ikuti arah Jl. Persatuan dan Jl. Kaliurang ke Jl. Ring Road Utara – Belok menuju Jl. Nusa Indah ke arah Jogja Bay di Maguwoharjo.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka

Tempat wisata ini buka setiap hari pada pukul 09.00 – 17.00 WIB (Senin-Jum’at) dan 08.00 – 17.00 (Sabtu dan Minggu). Untuk harga tiket masuk Jogja Bay cukup terjangkau, yakni:

  • Dewasa (Weekdays) Rp. 100.000,-
  • Dewasa (Weekend) Rp. 90.000,-
  • Anak-anak (Weekdays) Rp. 75.000,-
  • Anak-anak (Weekend) Rp. 60.000,-
  • Anak usia di bawah 2 tahun gratis

Harga tiket masuk ini sewaktu-waktu bisa berubah, berdasar syarat dan ketentuan dari pihak pengelola. Tapi walaupun berubah, tidak akan jauh-jauh dari kisaran harga di atas. Pengunjung akan mendapat diskon tiket untuk minimal 50 orang.

Keunikan Yang Dimiliki Jogja Bay

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan taman hiburan di area pegunungan dan hutan dengan beragam wahana yang dimilikinya. Pengunjung dapat merasakan sensasi berada di sebuah perkampungan tua bajak laut. Memiliki daya tarik yang unik, membuat wisatawan lokal maupun asing berlomba-lomba datang kemari. Apa saja keunikan yang dimiliki Jogja Bay?

  • Diklaim Sebagai Waterpark Terbesar Di Indonesia. Jogja Bay disebut-sebut sebagai wahana air terbesar, terlengkap, dan tercanggih di Indonesia. Memiliki luas sekitar 7,7 hektar.
  • Mengusung Tema Unik. Berbeda dari waterpark kebanyakan di Indonesia, Jogja Bay memiliki tema unik. Seperti namanya Pirates Adventure Waterpark, tentu tema yang diusung adalah Bajak Laut. Bernuansa Tropical Lust, penuh dengan tanaman hijau.
  •  Memiliki Belasan Wahana. Wahana yang ada di Jogja Bay beragam macamnya. Dan belasan wahana ini semuanya tergolong wahana favorit.
  • Mempunyai Acara Pertunjukan Khas Jogja Bay. Pengunjung dapat menyaksikan acara drama musikal saat weekend di jam 15.00 – 16.00 WIB. Drama musikal ini merupakan pertunjukan ikon-ikon karakter Jogja Bay, hanya dapat ditemukan disana. Digadang-gadang sebagai pertunjukan khas satu-satunya di Indonesia. Tema yang diangkat yaitu cerita terciptanya Jogja Bay, berjudul “Jose and The Guardians Past In The Future”.

Wahana Yang Disuguhkan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Jogja Bay memiliki belasan wahana. Berikut ini daftar wahana yang ada di Jogja Bay, di antaranya :

1. Memo Racer

Merupakan 8 lintasan seluncur yang berwarna-warni pelangi. Berupa terowongan di awal luncuran kemudian turun melingkar. Area ini bisa dijadikan lomba kecepatan meluncur bersama teman, pasangan, ataupun keluarga. Pilih warna merah, kuning, hijau, atau biru, ya?

2. Bekti Adventure

Dinamakan Bekti seperti nama tokoh pemimpin pasukan keraton. Bekti akan membawa pengunjung merasakan sensasi berseluncur melewati slider yang meliuk dan berputar berkeliling Jogja Bay. Slider ini berwarna hijau dan kuning.

3. Volcano Coaster

Cobalah volcano coaster untuk melepas penat. Wahana ini berupa seluncuran berwarna merah – putih – hitam, yang akan membawa ke muara sungai wahana Jogja Bay.

4. Timo-Timo Rider

Wahana ini tidak memiliki lintasan yang begitu panjang seperti wahana-wahana sebelumnya di atas. Wahana ini memiliki warna lintasan ungu tua – ungu muda. Cukup dengan 3 putaran, pengunjung bisa merasakan seperti terombang-ambing di laut lepas.

5. Jolie Raft River

Lintasannya berwarna hijau toska. Wahana ini membuat pengunjung merasakan ombak lembut yang mengalir bersama arus air.

6. Brando Boomeranggo

Wahana ini memiliki kecepatan yang tinggi  membuat pengunjung merasakan sensasi terpental seperti boomerang saat sampai di lintasan akhir yang bermuara di sungai Jogja Bay.

7. Ziggy Giant Barrel

Berupa beberapa perosotan pendek. Tapi jangan terkecoh dengan jalur pendeknya. Pengunjung akan merasa terkejut dengan guyuran air tiba-tiba yang berasal dari barel besar di atas perosotannya.

8. Mimi Family

Wahana ini memiliki lintasan pendek dan lebar berwarna putih. Cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana tenang dan bersantai.

9. Hip Playground

Seperti namanya, wahana ini memiliki beberapa permainan bebas. Dilengkapi dengan gazebo. Wahana favorit bagi anak-anak.

10. South Beach

Berupa kolam besar favorit dan terpopuler. Pengunjung bisa merasakan sapuan ombak tsunami yang datangnya tidak terduga. Di wahana inilah yang akan memberikan sensasi gempa dan tsunami dengan 8 ombak besar. Tapi tidak perlu khawatir, di area ini akan diajarkan “How To Survive In Tsunami And Earthquake.” Tujuannya agar masyarakat tidak panik saat ada gempa dan tsunami.

11. Donte Wild River

Berupa sungai yang memiliki arus tenang ditambah bonus kicauan burung dan angin sejuk. Arena ini mampu membuat pengunjung merasa rileks dan nyaman, mengalir terbawa arus hingga ke akhir muara.

12. Kula Playpool

Tidak seperti South Beach, arena ini berupa kolam renang berwarna biru jernih. Cocok untuk bersantai sembari menikmati minuman favorit.

13. Harbour Theater

Merupakan tempat dimana drama musikal berlangsung setiap weekend, dan termasuk hari libur nasional. Selain itu bisa digunakan untuk event lain seperti konser musik atau family gathering.

14. Grand Hall

Grand Hall adalah area pintu masuk Jogja Bay. Dimana pengunjung akan langsung dapat menyaksikan tema yang diusung oleh Jogja Bay. Pintu masuk ini tergolong unik, sesuai dengan tema bajak lautnya.

Fasilitas yang Tersedia

Selain beragam macam wahana, Jogja Bay juga memiliki beragam fasilitas seperti:

  • Restoran
  • Tempat belanja
  • Spa
  • VVIP Cabana
  • Gazebo
  • Mini Pool Bar
  • Tempat sewa loker dan handuk
  • Layanan foto
  • Pirates Ship
  • Light House
  • Mushola
  • Kamar Mandi
  • Area Parkir yang luas

Tips Berkunjung Ke Jogja Bay

Sebelum berkunjung ke obyek wisata ini, perhatikan tips berikut.

  • Jangan lupa membawa baju ganti.
  • Persiapkan kamera dengan baterai full dan memori cukup.
  • Pastikan kendaraan pribadi dalam kondisi prima. Apabila tidak membawa kendaraan pribadi, dapat menggunakan jasa sewa mobil di Jogja. Nikmati kunjungan ke Jogja secara nyaman dan aman.
  • Jangan membawa makanan dan minuman dari luar.

Itu dia sekilas tentang Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark atau yang dikenal juga dengan nama Jogja Bay Waterpark. Bisa dibayangkan, akan seru sekali bukan jika bisa menikmati liburan disini?

By | 2018-11-15T09:38:40+00:00 November 15th, 2018|Wisata Jogja|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

08112955063